Sunday 7 March 2010

CHILDREN`S MEDIA WORKSHOP

Sudah hampir dua bulan ini, saya bergabung dengan sebuah perusahaan yang bernama Children`s Media Workshop. Dua bulan ini juga saya mencoba menikmati pekerjaan baru ini. Haha, sangat menyenangkan – tidak ada pressure di tempat kerja, tidak ada karakter2 ngebozz, yang ada adalah karakter ngemong. Segala permasalahan bisa dikompromikan (baca: dibicarakan). Tidak perlu marah2, karena marah2 membuat kita tidak senang bekerja. Hehe, tertawa terus tapi tetap fokus.

Pekerjaan ini berkutat di bidang media anak. Perusahaan ini pun berdiri dengan dasar pemikiran membentuk media yang paling pas untuk anak2. Kami berusaha membangun media yang sehat untuk anak2 Indonesia, sekaligus menjadikan mereka subjek dalam acara yang mereka konsumsi. Intinya adalah dari anak, oleh kita, untuk anak. Dalam beberapa situasi, kami berprinsip dari anak, oleh anak, dan untuk anak.

Saya bertanggung jawab di bidang penerbitan majalah anak yang sebentar lagi, insya Allah akan terbit. Jabatan saya redaksi pelaksana. Sebuah posisi yang belum pernah saya emban sebelumnya. Tapi di situlah tantangannya. Saya (terpaksa) harus mampu membuat konsep rubrik di dalam majalah ini, menentukan layout dan ilustrasi yang tepat. Di samping itu, saya juga harus memikirkan aspek bisnis dan sponsorshipnya agar majalah ini bisa tetap eksis. Sebetulnya, pembuatan majalah ini merupakan langkah baru bagi CMW, khususnya “saya pribadi”.

Saya berusaha semampunya untuk mendapatkan manfaat dalam pekerjaan ini. Semoga pekerjaan ini pun bisa mendatangkan manfaat yang sebesar2nya bagi perkembangan media anak. Toh, nantinya kita juga akan memiliki anak, bukan?

0 comments:

Post a Comment